KePoMpOnG

Ada yg taw gak yah dimana nyari lagunya Rihanna yang judulnya Umbrella?? Klo taw kasih info ke gw yah… Pengen download.. Tapi yang gratisan ajah…

Tengkyu…..

Majalah Globe Asia Februari 2008, mengeluarkan PERINGKAT UNIVERSITAS TERBAIK DI INDONESIA. Dalam Peringkat tersebut ditetapkan Universitas Trisakti sebagai Universitas Terbaik ke 8.

Peringkat Universitas Terbaik Di Indonesia yang dikeluarkan Majalah Globe Indonesia, edisi Februari 2008, menetetapkan 20 Universitas Terbaik di Indonesia, dan Universitas Trisakti berada pada urutan Universitas Terbaik ke 8. Dalam melakukann pemeringkatan, Globe Asia mengkaji 20 universitas swasta dan negeri, yakni Universitas Pelita Harapan, Trisakti, Tarumanagara, Atmajaya, Parahyangan, Bina Nusantara, Muhammadiyah Malang, Maranatha, Satya Wacana dan Petra ( Swasta ). Kemudian Universitas Indonesia, Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Padjajaran, Airlangga, Hasanuddin, Institut Teknologi 10 Nopember, Surabaya, Diponegoro dan Universitas Sumatra Utara. Sejumlah kriteria ditetapkan sebagai bahan kajian antara lain, jumlah dan kualitas fakultas, kualitas tenaga pengajar, program-program internasional, aktivitas kampus, fasilitas penunjang operasional dalam kampus dan sebagainya.

doraemon“Hey… baling-baling bambu!” mendengar kalimat seperti itu pasti yang terbayang dalam batok kepala kita adalah sosok robot kucing yang doyan kue dorayaki. Yup, siapa tak kenal doraemon? Robot maya ciptaan komikus Fujiko F. Fujio ini sangat fenomenal baik di kalangan anak-anak Jepang maupun anak-anak Indonesia. Menginspirasikan bangsa Jepang untuk menciptakan robot sungguhan.

Namun, misteri bagaimana berakhirnya serial kartun ini masih menjadi tanda tanya besar sehingga membuat setiap orang geregetan dibuatnya. Banyak versi cerita mengenai hal ini. Termasuk versi seorang teman bernama Akbar H yang mengambil referensi dari tontonannya.

Diceritakan suatu hari, Nobita pulang lalu—seperti biasa—merengek-rengek mengadu ke Doraemon. Tak lama, ia menyadari ada yang salah dengan Doraemon. Robot kesayangannya itu hanya diam. Ia pun segera menelepon Dorami dan meminta petunjuk darinya. Dorami kemudian memberi tahu bahwa baterai milik Doraemon habis. Lebih jauh lagi, Dorami menjelaskan bahwa robot kucing versi lama seperti Doraemon seharusnya memiliki cadangan baterai pendukung memori di bagian telinga, tetapi karena Doraemon telah kehilangan telinganya, ia tidak memiliki tenaga cadangan untuk menyimpan memori dan ingatannya. Satu-satunya cara untuk menghidupkan kembali Doraemon adalah dengan mengganti baterainya, namun itu berarti Doraemon akan kehilangan seluruh ingatan tentang diri dan kawan-kawannya; termasuk tentang Nobita.

Disaat bersamaan, polisi-waktu membuat peraturan baru dan melarang adanya “perjalanan waktu”. Dorami kemudian memberikan pilihan: nekat menerobos polisi-waktu, memperbaiki Doraemon di masa depan, dan menghapus ingatannya atau menunggu seseorang dari masa depan datang dan memperbaiki Doraemon; Nobita memilih cara kedua. Nobita kemudian berjanji untuk belajar keras demi Doraemon. Usaha Nobita berhasil, Nobita lulus SMA dengan nilai terbaik. Meskipun demikian, sifat Nobita yang ceria dan optimistik hilang. Ia menjadi seorang kutubuku yang selalu menyendiri.

Di masa depan, usaha Nobita menghidupkan kembali Doraemon berhasil. Kemudian Nobita dewasa mengirimkan Doraemon ke Nobita kecil menggunakan mesin waktu.

Dengan berakhirnya serial Doraemon maka berakhir pula tayangan menarik yang mampu memberi inspirasi, pelajaran berharga serta canda tawa pada anak-anak. Yang tersisa kini adalah tayangan-tayangan tak mendidik buah tangan-tangan sineas tidak kreatif. Hasilnya pun dapat terlihat: anak umur 8 tahunan tega menganiaya, membanting-banting bahkan membunuh secara sadis teman bermainnya sendiri karena terobsesi tayangan-tayangan tidak terkontrol pertelevisian Indonesia.

Tags:

Kemaren, 5Nov2008, gw terpaksa izin sakit ma bos.. Huh, biz gimana donk… Blakang telinga gw bengkak lagi… Udah bengkak sakit lagi klo mulut digerak2in.. Sepertinya sih pembengkakan getah bening..

Awalnya sih, berasanya waktu lagi makan permen di Sosialisai NPWP kemaren.. Suakiitt buangeettt deh…

Waktu jam makan siang, langsung aja deh beranikan diri untuk periksa ke dokter.. Kebetulan rumah sakit yang paling deket dengan kantor n skaligus ada spesialis THT-nya yah di RSJ (Uppzzz… Bukan Rumah Sakit Jiwa loh ya… Tapi “Rumah Sakit Jakarta”…. 😛 )..

Setelah diperiksa ma dokternya, katanya sih itu akibat amandel gw membengkak… Katanya sih harus dioperasi… Secara kalo udah dewasa, amandel udah gak berguna lagi… Katanya siy.. Itu karna malam sebelumnya gw minum es…

Bingung juga sih, apa gw mesti operasi amandel or gak… Gw pikir kalo masih ada cara lain, kenapa mesti operasi… Ya gak? Karna sebenernya gw ngeeriiii banget ma yg namanya operasi… Secara gw blom pernah jg dioperasi… “Jangan sampe deh….”

Pagi ini gw browsing2 tentang pembengkakan amandel dan pencegahannya…

Semoga membantu bagi yang membutuhkan… Atau menambah pengetahuan kita tentang AmanDeLL…

Oleh : Prof. H.M. Hembing Wijayakusuma
Amandel atau tonsil merupakan kumpulan jaringan limfoid yang terletak pada kerongkongan di belakang kedua ujung lipatan belakang mulut. Tonsil berfungsi mencegah agar infeksi tidak menyebar ke seluruh tubuh dengan cara menahan kuman memasuki tubuh melalui mulut, hidung, dan kerongkongan, oleh karena itu tidak jarang tonsil mengalami peradangan. Peradangan pada tonsil disebut dengan tonsilitis, penyakit ini merupakan salah satu gangguan THT (Telinga Hidung & Tenggorokan). Tonsilitis dapat bersifat akut atau kronis. Bentuk akut yang tidak parah biasanya berlangsung sekitar 4-6 hari, dan umumnya menyerang anak-anak pada usia 5-10 tahun. Sedangkan radang amandel/tonsil yang kronis terjadi secara berulang-ulang dan berlangsung lama.
Radang amandel/tonsil (tonsilitis) disebabkan oleh infeksi bakteri kelompok A streptokokus beta hemolitik, namun dapat juga disebabkan oleh bakteri jenis lain atau oleh infeksi virus. Pada radang amandel yang akut biasanya dimulai dengan gejala sakit tenggorokan yang ringan hingga menjadi parah, sakit saat menelan makanan, kadang-kadang muntah. Tonsilitis dapat menyebabkan amandel menjadi bengkak, panas, gatal, sakit pada otot dan sendi, nyeri pada seluruh badan, kedinginan, sakit kepala, dan sakit pada telinga. Kelenjar getah bening melemah di dalam daerah submandibuler. Bagian belakang tenggorokan akan terasa mengerut sehingga sukar menelan.
Pada tonsilitis kronis dapat mengakibatkan kekambuhan sakit tenggorokan dan keluar nanah pada lekukan tonsil. Serangan terjadi secara berulang-ulang, tonsil kelihatan membesar, merah, dan terjadi abses (berbintik-bintik nanah berwarna putih kekuning-kuningan). Pembesaran tonsil/amandel bisa sangat besar sehingga tonsil kiri dan kanan saling bertemu dan dapat mengganggu jalan pernapasan.
Peradangan tonsil yang akut ataupun pembengkakan tonsil yang tidak terlalu besar dan tidak menghalangi jalan pernapasan, serta tidak menimbulkan komplikasi tidak perlu dilakukan pembedahan/operasi, karena tonsil yang terbuat dari jaringan getah bening dapat berfungsi mencegah tubuh agar tidak terkena penyakit yang berhubungan dengan infeksi.
Untuk perawatan dan pengobatannya dilakukan beberapa langkah sebagai berikut :
•   Diusahakan untuk minum banyak air atau cairan seperti sari buah, terutama selama demam.
•   Jangan minum es, sirop, es krim, makanan dan minuman yang didinginkan, gorengan, makanan awetan yang diasinkan, dan manisan.
•   Berkumur air garam hangat 3-4 kali sehari.
•   Menaruh kompres hangat pada leher setiap hari.
•   diberikan terapi antibiotik (atas petunjuk dokter) apabila ada infeksi bakteri dan untuk mencegah komplikasi.
•   Istirahat yang cukup.
Namun apabila tonsilitis kronis dengan pembengkakan tonsil yang terlalu besar sehingga mengakibatkan terganggunya jalan pernapasan, atau munculnya komplikasi, biasanya diperlukan pembedahan/operasi untuk mengeluarkan tonsil.
Tumbuhan obat yang dapat digunakan untuk perawatan dan pengobatan radang amandel (tonsilitis) diantaranya mempunyai efek sebagai antiradang, antibiotik, dan menghilangkan bengkak (anti-bengkak).

Berikut ini beberapa contoh ramuan tumbuhan obat yang dapat digunakan untuk radang amandel (tonsilitis) :
•   Bubuk sambiloto sebanyak 3 – 4,5 gram diseduh dengan 200 cc air panas, tambahkan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum hangat-hangat. Atau 30 gram sambiloto segar/15 gram yang kering, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya ditambahkan 200 cc jus buah nanas, diaduk, lalu diminum untuk 3 kali sehari, setiap kali minum 200 cc. (untuk tonsilitis akut)
•   2 buah mengkudu/pace matang + 20 gram kunyit, dicuci dan dihaluskan, disaring dan diambil airnya, tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis, dan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum. Lakukan 2-3 kali sehari. (untuk tonsilitis akut).
•   30 gram benalu jeruk nipis atau benalu teh + 30 gram temu putih + 10 gram sambiloto kering + 20 gram kunyit, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya diminum untuk dua kali sehari, setiap kali minum 200 cc. (Untuk tonsilitis kronis dengan pembesaran tonsil yang agak besar).
•   10 lembar daun cocor bebek dihaluskan atau dijus, airnya digunakan untuk berkumur di tenggorokan. Lakukan 2-3 kali sehari.
•   30-60 gram akar kembang pukul empat dijus, airnya digunakan untuk berkumur di tenggorokan, lalu ditelan. Lakukan 2 kali sehari.

Lucunya si Alanis… Membuat gw rada2 suka ama niy Film.. Biz tuh anak imoetz bangetz siy… Mirip ma gw waktu kecil… (gubRaaaKKkkkkk….) 😀

Tapi rada ngerasa aneh gak siy? Seakan2 si faizah di syut sendiri dan berbeda dengan yang lain.. Dya gak pernah bareng ma pemain lainnya…

Apa karena umurnya masih sangat muda, sehingga sangat sulit menghapal naskah skenarionya??

Tapi, meskipun begitu… Gw tetep seneng nontonnya.. Klo ada waktu siy.. (Kalo gw kaga ngatuk…. Hihihi..)

Yup… Hari ini adalah giliran gw ke mampang…

Seharusnya gw udah bangun ‘n siap2 berangkat kerja jam 5an… Gak taw knapa mata gw berattt banget untuk melek.. Abiz sahur sih niatnya gak tidur lagi.. Tapi di pikiran gw, ya… hanya sekedar tidur2an boleh lah… 😛

Gak tawnya, gw kebangun denger suara HP yang berdering… Gw br nyadar, klo ternyata gw ketiduran… 😀

Upppzzz… Waktu di jam dinding gw udah nunjukin pukul 6.15 pagi (yang artinya jam 6.00 untuk orang2 normal, byasa deh jam nya rada dicepetin… Supaya gak telat ke kantor… 😀 )

Buru2 deh tuh gw mandi, n solat… Hihihi… telatt niy… 😦  Br selese mandi ternyata si sayur udah nunggu di depan kosan bwt nganterin gw.. (Klo kerjanya di Sudirman peginya siy sendiri.. Secara ini di mampang truzz pagi2 buta pula.. Ya jadinya minta tolong sayur deh buat nganteri… 🙂 )

Waktu udah menunjukkan pukul 6.19 (waktu normal).. Masuk deh gw ke mobilnya… (Kenapa naek mobil?? Karena kalo naek motor kita blom boleh… Khan belom muhrim… Sebenernya naek mobil berdua juga gak boleh siy… Tapi maw gmana lagi, khan darurat… 🙂 ) Wadohh… Gak enak buangets niy.. Takut kena 3 in 1… Khan bisa2 di tilang..

Di perjalanan, sayur bawanya rada ngebut jg… Mana di jalan penuh ma kendaraan lagi… So, rada2 macet deh.. Apalagi di daerah mampangnya.. Macetnya gak perlu diragukan lagi… 😛

Akhirnya nyampe jg gw di kantor jam 6.45.. Gw sih ga telat.. Tp gmana dengan si sayur ya?? Apa dya kena tilang ga ya?? Atau pake joki 3 in 1… ??

Udah jam 7.20 dya blom telpon2 gw jg… Yang artinya dya blom nyampe tol. Ya sud deh, gw telpon aja… Ternyata bner bo’,, dya masih bermacet2 ria di bilangan mampang… Wadohhh.. makin ga enak ati neh, n cemas jg… Katanya, waktu maw masuk tol, ada polisi…. Uhmmm.. Kena tilang gak ya?? Tiba2 telponnya keputus… 😦

Gak lama setelah itu, gw telpon dya lagi… n Langsung gw tanyain, gimana??? Katanya, “Udah Di Tol”…. Huhhhhhhh…. Legaaaa bangettt ati gw… 😀 Ternyata pak polisinya lagi sibuk ngurusin org laen… So, polisinya kaga nyadar deh klo dya cm sendiri di mobil… Alhamdulillah…

Gw ogah telat lagi… Makanya mulai hr ini gw berusaha banget bwt on time, n gak tidur abiz sahur klo maw ke Mampang lagi…. 🙂

Komplit banget deh hari ini… Komplit pegellnya bo’…
Badan pegel2… Secara kmaren gw nyuci baju 2 emberr bo’… Pakaian gw smua tuh…:P GuBRakkKKKkkk…..
Maklumlah … Niat pengen jadi Anak kosan yang berusaha untuk nyuci baju sendiri.. Tapi malah tumbang aliaz pegell abiezzz…
Blom lagi dari pagi mpe sekarang niy ngeliatin kompi mulu…. Gak berasa udah siang menjelang sore aja… Taw2 niy mata udah pegel bangets n perih abiezz…

Rasanya pengen ngulett… Pengen lompat2 yang tinggi… Tapi dimane?? 😀

July 2017
M T W T F S S
« Nov    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Counter

tracker

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.